Kamis, 12 Februari 2009

d'continue of DUASATUSATUDUANOLDELAPAN

Udah baca yang duasatusatuduanoldelapan? Yah baca nggak baca nih dia lanjutannya, kayaknya temen-temen nutrisi gue nggak pad abaca, Aminnnn untung!!!! Kalo mereka pada baca? Abis deh gw di kelas, gw belon siap…belon siap jadi bapak, loh????

Kelanjutannya gini, gw masih belum bisa ngelupain dia, apapun caranya, sementara dia? Sampai saat ini menganggapku sebagai seorang kakak, aku? Sampai kapan Pun, nggak tau kenapa? Rasanya selama ini nggak ada seorang hawa di luar ibuku yang bisa bikin aku kayak gini, baru pertama kalinya nih…hhuhuh. Dia sendiri, kalo ada apa-apa selalu minta bantuan aku, sampai aku pun curhat ke Joko, “Ru’ kalo menurut aku sih dia suka sama kamu, mungkin malu kali.” Ah nggak tau lah, kenapa seperti ini. Seperti waktu itu, dia minta aku mengajari, karena besoknya dia ada Ujian Praktikum, tapi apa mau dikata, temenku dari Magetan (satu OMDA) si Fitriyah sakit, dan harus masuk RS (15 Januari 2009 malam), temennya bilang mau dibawa ke Karya Bhakti, aku langsung agak panik (Panik mode : ON), aku sms Rolis, nggak ada respon, telpon saja, dia langsung meluncur ke kosku, “Ru….nggak ada motor” aku langsung mengatakan kalo aku udah sms Yogi, adik kelasku, aku meminjam motor Jibril, dan tancap gas ke Karya Bhakti. Sebelumnya aku sms dia, menanyakan belajarnya jadi apa nggak, karena HP-nya mati, aku mengubungi temen kosannya.

Sampai di Karya Bhakti, aku menemui Rani, yang juga satu kos dengan si Maget, begitu panggilan Fitriyah, “Maget kenapa Ran” dengan pelan banget, yang menjadi suara khas Rani menjawab “Kayaknya DBD Ru” lama aku menunggu, dan akhirnya Maget masuk kamar juga, “Ran malem ini siapa yang nunggu?” Rani menunjuk perempuan berjilbab besar itu, “Itu ada adik kelas Ru, Rani duluan ya Ru” Rani pamit dengan teman-temannya” sementara tak lama, aku, Rolis dan Yogi pamit, si Maget udah tidur, aku menitipkan uang yang pastinya nanti diperlukan ke perempuan itu.

Sebelumnya, sms dateng dari dia kalo kakak nggak ada acara, berarti belajar barengnya jadi aku memainkan jempolku nggak jd deh y? kk lg drmh skt, tmennya kk msk RS, send… balasan dateng lagi, ywdh gpp k’ tmennya Tari juga skit, ni bru jmpt dr kosnnya, ksian bgt tw K’ lama aku smsan, samapi akhirnya aku dan kedua temanku akan meningglakan Karya Bhakti, tapi hujan manghalangi, Tari di Karya Bhakti K’ kk di RS mana? Loh??? Berarti dari tadi kita smsan di tempat yang sama? Hei kk jg d Krya Bhkti, nenk dkmar mana? Nginep, send… balesan dateng lagi, G’ jd nginep cz ada kk, nggk deing, dah pnuh k’ jd ne mw pndh ke Hermina, kk dmn? Trio kwek2 ma MJ lg ddpn UGD, toeing, kok bs ktmu dsni, nggak ketemu di belajar bareng, ketemu di rumah sakit, emang semua udah diatur Allah. Aku kedepan UGD, mereka berempat ngumpul, joko juga disitu, Joko emang menjadi kakak buat trio kwek2 Dewi-Tari-Diny. Pas aku datang, selain nenk_yeLLoW mereka menegluarkan suara, “cieeeee ehem ehem”

“kk ajarin pastura” suara anak kecil itu kembali merengek

“Mana bukunya?” aku menengadahkan tanganku

“Nggak ada?!”

“Kenapa nggak bawa?”

“Ya maan tau kalo Tari kesini” tanganku lalu mecubit lenganku, walaupun aku memakai jaket tetep aja terasa, dasar Mrs. Cubit. lama aku disitu, samapi akhirnya Tari dan Diny mengurus surat-surat untuk pindah ke Hermina, sms masuk Ru masih lama? Klo iya qta plang dluan, secepat kilat aku membalasnya, bentar aku kesitu, males banget pulang sendiri, “Aku pulang duluan yah?!” Joko dan Dewi seakan udah baca script, mereka kompak “kok duluan? ntar Tari gimana?” aku tetap saja berlalu jempolku main lagi, kk pulang duluan ya nenk di jalan aku menegcek hapeku yang baterenya udah low banget, yah jahat… itu balesannya trus gimana dong? kk balik lg ne? send balesan dateng lagi, iya, temenin di angkot, kak Joko kn naek mtor, jd g’ ad cwok di angkot jempolku kembali lincah, sementara tanganku mengendalikan stang motor (huu bahaya, jangan ditiru) kk jg naek mtor nenk, gmn dunk? Send hapeku bergetar lagi, yah gmn dunk, jahat bgd sc aku membalasnya lagi kk udah dijalan nih lagi nyetir, send, delivered. Aku mengecek hapeku, mati… sial.. aku ngebut.

Sampai kosan, aku ambil charge, hapeku nyala lagi, sms lagi, menyatakan maaf, Gpp kuq K’ ni dah di Hermina kk udah ngumpulin berkas BEM blm? Iya ni di kampusku lagi open recruitment pengurus BEM baru, aku pun mendaftarkan diri, setelah kemarin di HIMPRO, ternyata berorganisasi itu menyenangkan. Dan si nenk yElloW itu kembali membutuhkan pertolonganku untuk membuatkan essay tentang mahasiswa, karena katanya punyanya ilang, aku? Juga gak ada ide, ngantuk ne mau tidur handphoneku berbunyi lagi yaudah tidur sana, kk… kt k’ joko pintunya dkunci aja, Tari gak bs tdur nyenyak neh, sms itu aku balas, mw dibawain bantal? Tdur dipundaknya Joko aja tuh (kalo sama dia aku nggak cemburu lah, hehe), aku terlelap.

Bingung banget gw, sebenernya gw sih ditolak sama tuh bocah, nggak tau kenapa semenjak ditolak, lha kok malah makin deket? Aneh nggak sih lo???? Sampai hari itu tanggal 25 Januari 2009 malam, aku ke kosannya untuk membantu membuat laporannya, dasar!! Udah minta master, minta dibantuin pula, jarang-jarang neh gw kayak gini (padahal sebenernya pengen sih, hahah). Jam setengah 12 aku pulang, tapi laporan belum juga kelar, orang tuh anak juga baru bangun tidur coba??? Dilanjut besok. Beneran besok paginya, jam sepuluhan, ada panggilan masuk

”Halo?”

”Halo kakak keluar sekarang, Tari udah di depan nih”

Aku menutup telpon, di luar, dia udah senyum-senyum gitu, ”kak cepet banget lewat situ, sumpah lima menit nggak nyampe” kayak baru nemu apa aja seneng banget nih bocah, ”Yaudah masuk, buru” dia malah duduk di kursi depan ”Bnetar Tari mau sms Yani kalo Tari nggak kesasar” cape deh... masuk ke kamar, anak-anak kosan heboh ngeledekin aku sama dia, si Mrs.cubit beraksi ke tangnku, ”kakak sih” aku hanya tersenyum dan membuka file laporan itu, hari itu tanggal 26 Januari, IMLEK bo... hampir seharian tuh boacah, sampe maghrib baru kelar, soalnya malemnya temen-temen gw pada mau dateng, nggak mungkin gila dong, bisa abis gw.

Malemnya dia sms, nih sms nya kita buat kayak percakapan aja

T : AsSlm kk makasih yah

H : Iy, udh bljr sana, awas aja, klo Daskom kk jlek

T : Mwx bljr smbl ngegangguin kk!!!

kk...mksih y,

dah baiiik bgd ma Tari,

mav kL Tari blm bs ngsih ssuatu yg Lbh dr hub kkade ma kk

H : suatu saat nnti?

T : Tari g bs jnji pa2 K’,hti mnusia tu ad yg mnguasai,

ALLAH,

Jd gmpang d boLk bLk,

Tp Tari g mw ngsh hrpan,g mw Kl ntar kk kcwa krn kxtaanx g ssuai ma yg kk mw

Aku melanjutkan belajarku, sampai esok harinya di kampus aku bertemu dia lagi, kali ini bersama Diny, untuk merencanakan sesuatu yang luar biasa untuk Dewi, karena... yah, dia Ultah, sampai akhirnya rencana kita salah sasaran, yang kena Joko, hehe, setelah Joko clear, semua untuk Dewi siap, malam itu menjadi malam eksekusi kami ke Dewi, malang nian nasibmu nak, tapi tuh anak pinter yah,,, semua yang ngerjain dia kena, Tari ma Diny liat ajah kasurnya, hiakkzzzz, aku sama joko, kan bawa motor, otomatis lah kena dilap-lapin tuh adonan, tapi yang nggak habis pikir, kok ya punya ide buat ngempesin ban belakang roda motor kita, dan alhasil kita berdua pulang bawa motor Diny, besok pagi kita ambil lagi, dituntun... Acara potong kue dimulai, Tari tuh yang motong, yang sebelumnya udah kita comotin coklat black forestnya, ”Ni buat siapa” katanya,Diny menyambar ”Oh... buat kak Heru nih” aku hanya tersenyum, dia juga, sedikit mencegah. Aku memakannya lah, la wong di depan, Joko malah ngambil kue yang belom dipotong ”tuh kan... kalo dikasih sama orang yang disuka mah langsung abis” aku meleos, ”apaan sih Din” lama kita ngobrol2 sampai akhirnya buku-buku kembali ke luar, aku memang sudah dari tadi mantengin slide ujian ku besok. Si Tari memainkan lagu di hapenya, sampai akhirmya lagu UTOPIA hujan mengalun, ”ehem-ehem” dewi mengeluarkan suaranya, dan saat lirik itu terdengar ”Em...liriknya bagus yah? Romantis, hujan-hujan, bedua” Diny menambahkan, ”Tapi kita nggak pernah pagi-pagi kehujanan, terus beteduh gitu” aku yang sudah nggak tahan diledekin angkat bicara ”terus aja..terus” mereka bertiga kompak ”Apaan sih kak?” Dewi melihatku ”Kalo mau ketawa ketawa aja sih kak” aku mengarahkan telunjukku ke bibirku yang melebar ”nih” Dewi tersenyum, ”itu senyum bukan ketawa”. Dan akhirnya Joko dan aku memutuskan pulang melihat motor Joko yang kotor aku kasihan ”Joko...Joko... sayang motor, tapi sekarang liat deh, kotor banget, iya tuh di kosan kan Joko yang paling sayang ma motor” mendengar itu Tari menanyakan kepadaku ”Kakak kenapa nggak sayang motor” belum sempat aku jawaqb, Diny langsung mengeluarkan kata-kata ajaibnya ”Kak Heru kan sayangnya sama Tari nggak sama motor”aku hanya bisa menghela napas panjang (ternyata mereka mendukungku) ”kalo ketawa, ketawa aja kak” kembali kata-kata itu keluar dari mulut Dewi.

Nggak sampe itu ada lagi kejadian dimana aku harus menemaninya untuk mengurusi beasiswa, ”dia nangis” aku tanya kenapa ”Kakak nggak tau sih perasaan Tari sich, tau ah!!!” ni anak aneh, nangis kayak anak kecil kalo lagi puyeng, tapi nggak mau cerita (tapi gara-gara ini aku mentok sama ni anak), sampai siang, baru kelar, abis itu ngurus ke Rektorat, dan ke LSI, ”Kakak laper, makan yuk” aku memegang perutku, kebetulan waktu itu lewat kantin Jembatan atas danau LSI, kita makan disitu, pas makan tiba-tiba dia bilang kalo tadi ada yang miscol ”kakak tadi ada yang miscol, Tari tau itu nomor sapa” aku bingung, kenapa harus diinformasikan? ”siapa? Divar, devar, siapa lah itu ya?” dia memandangku ”enak aja ganti-ganti nama orang, tau ah” aku masih penasaran ”kenapa nggak ad namanya, kok nggak dipakein nama?” dia memejamkan matanya ”Nggak tauuuuuuuu” sesaat kemudian, dia bertanya ”kakak...kakak....liat Tari... kakak baik sama semua orang kan? Nggak cuman sama Tari aja kan” aku mengangguk, ”kan sama semua orang harus punya image baik” dia tersenyum, ”bagus-bagus...” selesai makan kita ke LSI ”kakak nggak mau lama-lama ashar pulang” aku duduk, dia juga ”iya iya cerewet!!!” dia memulai membuka buku-bukunya, untuk belajar, aku mengganggunya ”kakak jangan ngeganggu, serius besok bahannya banyak” aku hanya senyum ”bodo waktu itu kan juga Tari ganggu kakak belajar daskom, nggak tau deh tu jawabnya apa kemaren pas ujian” dia membalas ”Tari juga gara-gara laporan itu FisHewnya kacau”

”Bodo itu kan jadi resiko, kenapa kakak ikutan?”

”Tau ah”

”Tau juga, gangguin terus ah...”

Sesaat kemudia dia berhenti,,,,

”kakak tu kenapa sih nggak mau jadi kakknya Tari aja

”nggak sampai kapan pun, emang kenapa sih”

”nggak tau, kakak tuh udah deket aja sama Tari”

”Apa gara-gara si Devar Devar itu?”

“Nggak tau ah, lupain Devar ajah”

Lupain apa? Dasar... kalo ada amunya ajah, ke gw, kalo nggak? Bablas, kadang-kadang muncul pengen ngerjain nih anak, tapi kenapa gw nggak tega sih? Heru..... lo belum pernah se-Lenje ini gara-gara cewek

Lagi.... dia minta bantuan untuk dibikinkan esay mahasiswa, coba? Anehnya gw nggak bisa nolak, “Tari kakak mau nanya, kenapa sih setiap kali minta tolong kenapa selalu ke kakak?” mata merem melek “nggak tau, kepikirannnya tu kakak aja” toeing, apa muka gw mirip pembantu yak, setiap minta tolong ingetnya ke gw. Sampai akhirnya sms yang bikin gw semakin Lenje dateng

T : kk kuq baik bgd sc ma Tari

kk...Tari tu g mw kk brhrap ssuatu yg g bs Tari ksh...

H : bknx nenk yg blang?hti tu ad yg mngusai, gmpng dbolk blik, jd hrapan tu akn kk gntung 5 cm didpan kpla kk

T : Hti emg dah da yg mnguasai, tp Tari g mw kL akhrx kk jd kcwa, kk dah baik bgd ma Tari.

kL kk dah tw smw2 ttg Tari, mgkn kk g bkaln mgntung hrpan tu 5cm d dpn kpla kk...

H : Syngnya kk g tw smw2 ttg Tari,jd bkaln trus kk gntung, dgntungb pke tali tmbang kpal laut,biar g gmpng ptus

T : kL txta suatu saat kk tw smwx???tmbangx ttp g bklan ptus???

Tari ykin gag,cz yg kk g tw tu g ssderhana yg da dpkran kk,mkax skrg kk msh ykin dg tmbangx kk

H : Tari marah y???emg knp se?stiap kk tny msalh ni, sllu g ad jwban,gman kk mw mundur dr lngkh yg udah semaju ini???

T : G mrah kuq,g da aLsan bwt mrah...

G da jwbn yg gmn???Tari kan dah bLg g bs kk...

kL msaLh mndur ato g,i2 smw trsrah kk,Tari g pux hak....!!!

H : hrapn tu akn ad trus kyk ku2,yg klo dptong,bkal tmbuh lg

T : U/kskian kalix Tari blang tu trsrh kk

smpai skrg Tari msh ngangap Heru Dwi Nugroho tu kkx Tari...

H : bkan kk ade sampai KAPAN PUN

Sorenya dia telpon, menanyakan kabar Joko, kakanya tersayang, karena kata Diny dia sakit, selesai berbicara, kembali handphone ke telingaku, lama aku dan dia ngobrol sampai aku mengatakan

”Ha.....complicated banget sih?...”

”Apa yang complicated sih kak...???”

“Tau ah…!!!”

“Aneh…”

Besoknya dia menanyakan lagi lewat sms, aku balas dengan jelas…

Tari………….

Melati Lestari Z,,,,

Knp Heru jd Lenje bgni gra2 seorg bida2ri tak brsayap brnma Tari y?

Tw gni jdny,mnding kk g knal Tari,,,g iktn DFF L

Tak ada balasan darinya

Mungkin di dalam hatinya dia berkata, “sapa juga yang nyuruh ikutan? Salah sendiri” gubrakzzzzzzzzz. Sebelumnya itu juga aku bilang ke sahabatku Joko, aku berteriak, “haaaaaaaaaaa…. Heru… kenapa kamu jadi Lenje gini sih” kontan dia jawab “Kingkong aja kalah sama cewek, heheheh” aku balas “Kingkong aja kalah, apalagi kita!!!!” lo tau kan film hebat KINGKONG? Disitu kan diceritain kalo tuh makhluk super gede juga kalah sama manusia cewek, huhhhhhh, ya Allah, betapa sulit menaklukan hati hambamu yang satu itu.

Betapa…

Sempurna…

Dirimu di mata hatiku…

Tak Pernah kurasakan

Damai sedamai bersamamu....

Rabu 3 Januari hari saat dia akan berangkat magang, kk.. Tari ke kosanx kk skrng yah, mnt diantrin kkosn k’Tika ambil sptu boot, kebetulan aku di kamar Joko, “dasar, kalo ada maunya ajah, suruh anterin si devar aja tuh” Joko langsung menyambut, “Iya Ru’, sms gt aja” aku langsung melayangkan itu, Suruh si Devar aja tuh nganterin, send… sms masuk kk marah ya? Tari udah di depan nih,Tari jg mw ngmong ma kk handphoneku bunyi, dia nelpon, dasar…..!!!!! aku langsung turun ke bawah. “Iya bentar, kk belom apa-apa neh!” kelamaan mungkin nunggu gw sikat gigi ma cuci muka, dia nelpon lagi “Iya bentar”, aku keluar dengan mulut yang masih menempel di HP. Jalan ke kosan Tika, “kk tu marah ya” aku senyum-enyum nggak jelas, nggak peduliin dia “Heh..! pundak gw dipukul” sampai di kosan gw lagi dia minjem tas baju, abisan gila aja, mau magang bawa koper, udah mau kayak transmigran,,,, “Yaudah Tari pulang yah?!” Joko yang ada disitu mengangguk “Iya” aku dengan berlalu berteriak “pulang sana!!!” tapi gw tuh nggak bisa, nggak bisa sama sekali pergi dari ni anak, “Jok nitip yah?!” Joko tertawa “Cie…Heru tau yang dia mau”

Sore hampir maghrib, gw juga baru pulang dari PAU AsSLm kk… Tari udah berangkat, maksih ya freshteax,tw drmn Tari suka freshtea? Hhh dodol dodol, kan dia nulis sendiri kalo dia suka freshtea green di ep es, ya sapa aja yang log in, tau lah....

SUMPAH GUE BINGUNG SAMA DIRI GUE SENDIRI, SEUMUR-SEUMUR NGGAK ADA YANG PERNAH BIKIN GUE KAYAK GINI, TOBAT-TOBAT…….

Atau kah, aku harus ngelupain? Percuma juga kayak gini, yang ada aku yang jadi.... huft... nggak tau deh kenapa jadi kayak gini

Telah kuTempuh segala cara

Tuk sembuhkan rasa kecewa

Sengaja ku berhenti mencintaimu

Dan memilih rasa ini

Ajariku cara melupakanmu

Agar kutetap kuat tanpa pelukanmu

Agar terbiasa ku dapat jalani hidup

Ajari aku...

Rahasiamu

(tangga-Ajari ku Rahasiamu)

Di matamu aku tak bermakna

Tak punyai arti apa-apa

Kau hanya inginkanku saat kau perlu

Tak pernah berubah...

Kadang ingin kutinggalkan semua

Pediah hati manahan luka

Di atas pedih ini aku sendiri

Selalu sendiri

Serpihan hati ini kupeluk erat

Akan kubawa sampai kumati

Memendam rasa ini sendirian

Ku tak tahu mengapa aku tak mampu melupakanmu

Kupercaya

Suatu hari nanti

Aku akan merebut hatimu

Walau harus menunggu

Sampai ku tak mampu

Menunggumu lagi...

(Utopia-Serpihan hati)

2 komentar:

  1. Gyahahha...First comment
    biarpun belum baca semua tapi intinya mengejutkan gyahahaha
    ngegosip ah di kelas, di LK, dimana2

    BalasHapus
  2. second comment: buset dah mw comment aja susah bener di blogspot sekarang
    mending pindah aja ru ke wordpress hehehe

    BalasHapus