Kamis, 12 Februari 2009

The Lucky Day

Hu……… selasa 06 Januari tepatnya, ada temen gw-SAHABAT gw ulang tahun hari itu, semalem, gw udah ngucapin lewat sms she…jam 12 lebih dikit gitu, tapi ya pake SMS timer di hape gw, gw-nya?udah tepar lah…. Jadi biarlah teknologi yang bekerja buat gw, hahhahahah.

Dari si Dicky, temen deket gw satunya (lo tau??? Saking deketnya, masa anak-anak sekelas pada bilang “Ru...? kok sendiri...soulmate lo mana?” ape...SOULMATE?????? sial...Lemper penyet!!!!) dia bilang kalo temen gw yang ultah itu mau nraktir gw ama Dicky, oke lah whateverlah apalah yaitu lah... selasa pagi dateng juga, dan paginya gw kuliah dasar ilmu tanah jam 7-9.30, abis tu ke fapet buat kuliah unggs, agak gajebo menurut gw kuliah yang ini, tapi yaaaa semua ilmu nggak ada yang gajebo kan????. Siang menjelang, saatnya penagihan....

”Sukma...(nama temen gw yang ultah)”

dia langsung ngejawab.....”terserah mau dimana”

“Di FAPET aja yak? Aku mau ke LSI soalnya,,,,,,”

“Ha...terserah deh, aku ngikut aja...” dia ngejawab sambil geleng-geleng

“Emang mau dimana?”

“Di Bara!”

“He? Yaudah lah ke LSInya nanti malem aja”

Kita akhirnya jalan ke BARA, ada Irin ma Sani juga yang bareng jalan waktu itu..., sampe di BARA, Irin berkata....

”Kalian berdua mau kemana?”

Gue yang jawab ”Mau nganterin Sukma pulang” sementara Sukma hanya tersenyum

”Mau traktiran ya? Iiiiih mbak Sukma, jahat, kita berdua nggak”

Dan cerita selanjutnya, si Irin menyebar fakta ini ke Miqo, si Miqo mengklarifikasi ke Dicky...dan tragedi itu terjadi, si Sukma ditagih juga sama Miqo dan Irin soal trakiran, gara-gara mereka satu hati di mata kuliah Psikologi anak. Hahahahahh

Sukma nraktir gw sama Dicky di warung pak kumis, ayam bo.... minumnya es buah-selesai-kenyang-pulang...

“Sukma makasih yak...Hepi Bertday Sukma!“ dia hanya mengangguk, “iya...“

Sepulang dari warung itu, gw memutuskan untuk pulang langsung aja, karena juga belom sholat.... dan dari materi kuliah Dasar Komunikasi kemaren gw terapin.... kalau ”TANAMKAN IMPIAN ANDA DENGAN KUAT DI BAWAH OTAK SADAR ANDA, MAKA IMPIAN ITU PASTI AKAN TERWUJUD” dan pagi ini, gw yakin kalo gw nggak bakal kena ujan..., dan bener....berangkat emang mendung parah.... tapi ujannya sampe kampus baru turun....gw pulang e...ujannya brenti....gw dikosan...ujannya ada lagi...gw berangkat ngenet ujannya brenti, gw ngenet-ujan, gw beres ngenet-ujan brenti,,,,Wallohuallam.

Oke-oke, lanjut ke urusan gw yang mau ke LSI tadi, LSI itu nama perpustakaan pusat di kampus gw, gw iseng aja sms tu anak....

Hari ini kuliah sampe jam berapa

Nggak lama balesan masuk...

sampe jam 3 kak, soalnya Cuma responsi Metstat

gw diemin, sms masuk lagi

sampe jam 3 kak, soalnya Cuma sesponsi Metstat, emang knp??

Hahah,, lengkap juga akhirnya,,,gw bales

Nggak, ntar kk mau ke perpus, mau nyari bahan, sapa tau Tari punya tugas, trus mau nyari bhan jg, klo iya breng, klo ad tgs seh...

Nggak lama dibales lagi

Yaudah breng, Tari juga ada tugas kak, emang mau ke LSI jam brp???

Ahhhh yes,yes,yes,....

Sorean kayaknya, sebelum maghrib..tunggu mtornya kk dlu, kan dpake kknya kk kerja, ntar kalo udah kk sms Tari deh...

Nggak lama setelah gw pulang ngenet, kk gw pulang dari kantor, gw sms lagi...

Tari jam 5-an yak...kknya kk baru pulang neh...

Gw mandi-selesai-gw sms lagi,

Tari mau sekarang apa ntar abis maghrib?

Trserah kk....!!!???

Gw bingung, gw kala itu pake baju kuning, kali aja dia juga pake warna kesukaannya itu..., lama gw mondar-mandir, kamar-TV, sampe akhirnya gw telpon aja

“Tari kk kesitu sekarang yak?”

“Ha?...”

“udah siap belom?”

“Belom”

“terus”

“yaudah Tari siap-siap dulu yak...”

“Lama nggak? Ntar sampe azan maghrib lagi... sholat maghrib aja sekalian”

“Ya nggak segitu lamanya kali...”

“Berapa lama?”

“10 menitan, yaudah ntar kalo Tari udah beres, Tari sms kk”

Tutututut...

Sepuluh menit gw nggak tau,

Kk Tari udah beres

Sore itu, ke LSI gw sengaja pake baju yang gw beli di ciwalk, warnanya kuning, kali aja dia pake kuning, brum.....gw berangkat, pas mau deket kosannya gw miscol,,, lama gw nunggu, gw sms juga kk udah di depan, buruan ntar keburu maghrib, terdengar pintu berderit, jreng....... kerudung, baju, sama map kuning yang dipake,,,, hahahahah

”kk kenapa pake baju kuning”

”Emang baju kuliahnya kuning” dia mendekat ke motorku,,,,,,,

”terus kenapa pake kuning juag”

”emang baju kuliahnya ini”

”Yaudah...”

Motor berjalan, ”kk lewat sinin aja....jangan lewat Bara” gw belokin lewat sawah baru, gw tau supaya penglihatan orang terutama temen-temennya nggak tertuju pada kita (cieee elah, PD benget)

”Tu kan kalo naek motor suka dingin tau kak”

”kenapa nggak pake jaket tadi....”

”iihhhh kan nggak tau kalo bakal gini”

Dan sepanjang perjalanan kekampus, seperti biasa dia super cerewet, ini itu, begini, begitu,,,,it’s oke,,,gw suka, hahahah!!!!!!. Sampe LSI, gw parkir motor,,,, dan jalan masuk ke perpus... ”Iiiihhhh kk kenapa pake kuning?” dia masih saja mempertanyakan itu, dan gw nggak mungkin bilang jujur, ”Yaudah deh masuk sendiri, kk pulang!” dia menghentikan langkahnya ”hhhh nggak mau!” aku melanjutkan perkataanku, ”Yaudah sih ribet banget!”, masuk ke perpus, kita naek ke lantai dua, tempat jejeran skripsi, sebelumnya dia minta aku bantuin laporan daging, da laporannya, seperti biasa departemennya selalu saja tulis tangan, ampuuuunnnn. Aku meletakkan buku, dan mencari katalog buku di komputer, nggak ada sama sekali yang berhubungan dengan laporan gw, sial....!!! akhirnya gw nyoba-nyoba deh sendiri ngoprek” skripsi, dapet satu, gw baca dan isinya sama sekali nggak ada hubungannya, sementara dia ngelanjutin laporannya, dan karenamang nggak ada, gw ngutak-ngatik

KRS jadinya, milih mata kuliah apa di semester 6 yang mau gww ambil,,,,bingng, soalnya banyak yang bentrok dengan sistem MaMi di IPB kayak gini. Dia? Dia dikit nulis, ngrecokin, nulis bentar, ngrecokin lagi, ”iiihhhh apaan sih? Ngrecokin aja,,,” dia senyum ”Emang Tari seneng ngrecokin” di luar sana adzan maghrib berkumandang, ”siapa yang duluan sholat neh....” dia ngehawab ”kk ajah....” gw turun dan ke mushola, beres, gw ke atas lagi, gantian dia yang sholat, sementara dia sholat, gw liat isi hapenya, gak liat apa-apa, Cuma liat lagunya, gw ambil lagunya TANGGA yang hebat, yang katanya dia suka, dan belom ada di komputer, setelah itu gw bilang, ”tadi kk ngambil lagu dari situ” sementara dia, ngoprek” inbox sms gw coba, dan alhasil, dia tau gw dipanggil apa sama si Joko, yang juga dianggap kakak oleh dia, gara-gara dia suatu kepanitiaan, sementara gw gara-gara kepanitiaan juga, gw jadi.........sama dia.....hahahahahahaha geli ih.... lama gw ngobrol sana sini, sampe dia pengen ke magetan ke rumah temnnya yang pindah ke sana, dan bilang mau mapir ke rumah gw, banyak banged lah, sampe gw sedikit curhat tentang keadaan gw gara”gara kakak gw,

”jadi adek tu harus ngalah sama kakaknya” gw yang ngerasa tersindir, langsung nyamber

”apa? Kebalik kali Tar, kakak yang ngalah sama kakaknya kakak, soal motor!!!”

”sekarang kan kakknya kaka jauh, kerjanya, kalo nggak naek motor gimana hayo?”

”Tapi dulu” udaah kosannnya yang deket, fakultasnya juga deket, kagak ada pikiran buat, ’bawa aja deh motornya, kamu kan jauh’ gitu kek, sampe waktu ibu sms buat nambah uang bensin, kakak bales, nggak usah ditambah bu, aku kan sekranmg tiap hari jalan jauh terus, motornya dipake kakak kerja”

”Ngambek nih ye”

”au ah....”

Sementara gw ngeliat ada tiga kakak kelas gw juga yang sedang ngerjain laporan, atau nyari bahan skripsi gw nggak tau. Jam 8.30, pengeras suara pun berbunyi memberitau batas pengembalian buku, sementara gw dan dia mutusin buat pulang, ngelewatin kaka kelas gw yang tadi, gw ditanya ”Ngapain” gw jawab aja ”Ngerjain laporan...” dan balesan mereka apa? ”cie...cie...” ampuuuuunnnnnn

Ke parkiran gw ambil motor, da.....nnnnnnnnnn motor gw empuk, gw ngeliat ke bawah, ”Tari...........” gw kaget, ”kenapa kak?” dia jawab sante.... ”Bocor..” mampus, male” bocor, mau nambal dimana gw? Gw tanya satpam, terus ada katanya di depan, huffff sampe depan, gw uadah ngebayangin jaohnya minta ampun, kasiian dia,

”Tari maaf ya>...”

”Nggak apa-apa kok kak, makanya baek-baek sama kakaknya kakak, minta maaf ntar” seketika gw inget apa yang udah gw omongin tentang kaka gw

”Ya Allah, maafin hambaMu”

”kok sama Allah, kan kakak salah sama kakaknya kakak?”

”sama Allah ajah...”

”makanya jangan suka ngeluh...” des..... tiba” gw ngerasa gw bodoh, padahal gw udah tau kalo jadi orang jangan suka ngeluh, dan mulai saat itu.... gw bertekad untuk tidak mengeluh...

”kalo ngeluh tu jadi tambah capek tau nggak kak, udah capek sama masalah, makanya Tari nggak mau ngeluh...”

”Iya....” gw tersenyum, kali ini dia lebih dewasa dari gw....

Keberuntungan gw dateng, ternyata di Berlin ada tukang tambal, dikasih tau tukang ojek, mungkin imbalan gw minta maaf. Habis itu, gw sama dia makan malem, dan nganterin dia pulang, “Maafin yang tadi ya?” dia tersenyum “Nggak papa kok kak, makasih ya kak!”

Dikosan......

“Piye Cel kencane....” joko mengeluarkan suaranya

”A........bocor motorku”

”terus?”

”nuntun tekan Berlin”

”Wah romantis dong!”

Malemnya Sukma sms, disms itu dia cerita tentang kesenangannya hari ini, karena sahabatnya telah kembali, sementara gw bales HARI INI AKU SENENG BANGET, di hari jumatnya gw ceritain semuanya ”Wah kamu harus berterimakasih sama aku, coba waktu itu, aku traktir kamu di kampus, terus kamu ke LSI nya juga siang, pasti malem itu nggak bakal ada”

”IYA TERIMAKASIH SEMUT RANGRANG”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar